Kamis, 13 Februari 2014

Perkembangan Windows ME

 Kali ini saya,mengajak dan sekedar sharing tentang selumit sejarah perkembangan windows berdasarkan versi / edisi, seperti kita kita ketahui sampai saat ini begitu banyak edisi atau versi windows yang telah dirilis sejak pengembangan windows  dari perusahaan Microsoft, nah.. tidak salah kita mengulang kembali sejarah itu untuk menambah wawasan pengetahuan yang mungkin belum kita ketahui,dan mengajak untuk memahami kenapa setiap ada software rilis baru selalu diikuti dengan pengembangan hardware baru sebagai alat pendukung Software itu.Pada tahun 1983, Microsoft mengumumkan pengembangan sebuah antarmuka grafis untuk sistem operasi buatannya, MS-DOS yang telah dibuat untuk sistem IBM PC dan kompatibelnya semenjak tahun 1981,baiklah langsung aja yuk..kita belajar... 


No
Versi – Taun Rilis
Pengembangan /Menambahkan

1

Windows Millennium Edition
(Windows ME)
14 September 2000
  • Dukungan multimedia dan Internet yang lebih baik
  • Fitur "System Restore,"
  • Memperkenalkan Windows Movie Maker versi pertama
  • Fitur-fitur yang terdapat di dalam Windows Me (seperti Internet Explorer 5.5, Windows Media Player 7.0, dan Microsoft DirectX 7.1) bahkan bisa diperoleh secara gratis dari situs Windows Update, kecuali System Restore. Hasilnya
  • Fitur "System Restore," yang mengizinkan para penggunanya untuk mengembalikan keadaan sistem ke sebuah titik yang dikenal baik-baik saja, pada saat sistem operasi mengalami kegagalan.
  • Dibuat berdasarkan kernel monolithic Windows 9x dan MS-DOS
  • Sistem operasi Windows yang tidak memiliki Windows Product Activation (WPA).


Windows Me dibuat dalam waktu yang singkat, kira-kira hanya satu tahun, yang ditujukan hanya untuk mengisi kekosongan rilis antara Windows 98 dan Windows XP sebagai sistem operasi untuk kelas rumahan.
Banyak masalah tentang kestabilan, dan juga dukungan terhadap MS-DOS yang berjalan di dalam modus real. Orang-orang bahkan menyebut Windows Me sebagai Windows Mistake Edition.

Semoga bermanfaat....

Sumber :
  1. New Windows Server Visual Studio SQL Server to Launch in February
  2. Antoine Leblond. "Readying Windows 8.1 for release (UPDATED)". Windows blog. .
  3. Vishal Gupta . "Windows 8.1 Releases to Manufacturing (RTM), General Availability on October 17th, 2013". AskVG.com.
  4. http://id.wikipedia.org dan berbagai sumber

Tidak ada komentar: