Kamis, 13 Februari 2014

Kelebihan dan kekurangan Macintosh

Setiap Operating Sistem pasti ada kelebihan dan kekuranganya,ada baiknya untuk menambah wawasan pengetahuan kita,yuk...kita bahas satu persatu mengenai kelebihan kekurangan ini

KELEBIHAN
KEKURANGAN

  • Apple memang jelas lebih maju karena hardware dan sistem operasi yang berasal dari produsen yang sama. Dalam versi awal-awalnya, MacOS telah memiliki fungsi yang setara dengan Windows ’95, baru pihak Microsoft mengikutinya dengan dikeluarkan Windows ’95 yang menyerupai MacOS namun tidak sama. Memang perlu diakui MAC belum bisa di tembus virus dan worm.



  • Kelemahan ada pada masalah masih banyaknya software-software yang belum compatible, dan meski MAC bisa di instal di komputer rakitan berbasis INTEL sama AMD itu pun belum maksimal (hardware minim suport) kecuali pakai hardware-hardware yang keluaran baru-baru ini, karena MAC hanya dirancang untuk komputer branded-nya MAC (apple) sendiri dengan prosesornya G3. Kelemahan kelemahan MacOS :
  • Dibandingkan dengan BeOS nampaknya MacOS tertinggal jauh. Sehingga sepertinya cocok untuk standar bagi graphic designer.
  • Secara teknis, MacOS tertinggal dengan sistem operasi yang lainnya. Karena hanya pihak MacOs saja yang mengembang kannya.
  • Kurang cocok untuk aplikasi server dan game.


Semoga bermanfaat......

Sumber :
1.  New Windows Server Visual Studio SQL Server to Launch in February
2.  Antoine Leblond (27 Agustus 2013). "Readying Windows 8.1 for release (UPDATED)". Windows blog. Diakses 3 September 2013.
      3. Berbagai sumber

Tidak ada komentar: